Keunikan Peci Meukeutop Khas Aceh Pikat Sandiaga Uno, Selengkapnya di Pride of Indonesia Sabtu Pukul 18.00 WIB

Sabtu, 29 Mei 2021 - 12:15 WIB
loading...
Keunikan Peci Meukeutop Khas Aceh Pikat Sandiaga Uno, Selengkapnya di Pride of Indonesia Sabtu Pukul 18.00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno membawakan acara Pride of Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Keindahan Indonesia selalu memikat hati wisatawan baik dari dalam atau luar negeri. Salah satunya datang dari ujung barat Indonesia yaitu Desa Wisata Dayah Daboh di Kecamatan Montasik, Aceh Besar, yang dikenal dengan kerajinan tangan seperti peci meukeutop khas Aceh yang memiliki potensi yang luar biasa untuk mendorong kebangkitan sektor ekonomi kreatif di Aceh.

Dipandu langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, program Pride of Indonesia iNews episode Sabtu (29 Mei 2021) akan menghadirkan beragam produk ekonomi kreatif karya pelaku UMKM Dayah Laboh yang menyimpan keunikan tersendiri.

Seperti halnya peci meukeutop yang sangat sulit dibuat. Beragam motif menarik seperti gerbang Aceh yang tercetak dalam peci dibuat dengan menggunakan mesin bordir. Beragam benang jahit berwarna warni saling ditumpuk hingga membentuk sebuah motif khas Aceh Tengah.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Minta Desa Wisata Berbenah Diri

Melihat geliat industri kreatif di Desa Wisata Dayah Daboh, Sandi mengusulkan agar gampong ini menjadi salah satu gampong tujuan wisata. Dengan demikian setiap penyedia jasa travel dapat memasukkan gampong ini ke dalam salah satu destinasi unggulan.

Sandi juga sempat berkunjung destinasi wisata halal utama di Aceh yaitu Masjid Raya Baiturrahman. Sandi mengakui masjid kebanggan masyarakat Aceh ini memiliki potensi wisata luar biasa yang harus dikembangkan dengan se
baik mungkin.

Saksikan selengkapnya di program “Pride of Indonesia” tayang setiap Sabtu pukul 18.00 WIB hanya di televisi milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

Baca Juga : Anak Gajah di Taman Safari Indonesia Diberi Nama Pulisia, Sandiaga Uno Ungkap Alasannya
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)